Cara Merubah Koneksi Internet CDMA Menjadi GSM di Smartfren Andromax

Posted by

Cara Merubah Sinyal koneksi Internet Hp CDMA menjadi GSM di Hp android Smartfren Andromax | AndroidPartners - Hp smartfren dengan dual sim card yang satu GSM dan yang satu lagi CDMA, namun untuk menggunakan internet kamu tidak bisa memilih antara gsm dan cdma karena default koneksi hanya di cdma, tentu kalian merasa tidak bebas dan mungkin juga tak bisa mengganti koneksi defaultnya ke sinyal GSM, tapi tak perlu kuatir dengan aplikasi "ANY CUT" sobat bisa mengubahnya menjadi GSM baik memakai XL, Axis, Three maupun telkomsel.

Cara Ubah Sinyal koneksi Internet Hp CDMA Jadi GSM Smartfren Andromax
Sebenarnya smartfren ada banyak tipe seperti andromax c, andromax g dan andromax t dll, jadi trik ini bisa digunakan untuk semua type hp android smartfren, jika kamu kesulitan maka jangan sungkan untuk berikan komentar dan sarannya di kolom komentar di bawah. Berikut Trik, tips dan cara ubah sinyal koneksi internet Hp CDMA Jadi GSM Smartfren Andromax :

Cara 1 Menggunakan Anycut

  • Download aplikasi Any Cut di bawah, install dan pasang di hh andromax kamu.
  • Kemudian kamu buka menu widget dan perhatikan ada widget any cut disitu.
  • Tekan widget any cut ke "Home Screen" lalu akan muncul menu any cut pilih saja "Activity".
  • Di menu Choose an activity, pilihlah APNs (Ada dua 2 pilih saja paling bawah), edit shortcut terserah kamu mau rubah namanya sesuai keinginan.
  • Masuk kembali ke menu any cut dengan mengulangi cara 1-5 tadi, di menu choose an activity pilih "Select subscriptions" (Ada dua 2 pilih saja paling bawah) dan edit shortcut terserah kamu dan tekan "OK".
  • Pergi ke menu "Home Screen" dan buka Shortcut "Select subscriptions" yang sudah dibuat tadi.
  • Di menu Select subscription Hapus/hilangkan Centang (checklis) RUIM di CDMA klik OK.
  • Secara otomatis, Sinyal smartfren dan koneksi data akan dimatikan lalu sobat hidupkan kembali koneksi Data internetnya.
  • Finish, kamu hanya perlu mengaktifkan koneksi data ke GSM dengan cara buka Shortcut di APNs dan pilih koneksi data yang kamu inginkan. sekarang koneksi aktif sudah bisa berpindah ke GSM.
  • Untuk mengetesnya silahkan kamu buka browser di hp andromax kamu dan buka web google maka jaringan internet pada Smartfren Andromax sudah bisa diakses dengan GSM.

Download Aplikasi android "Any Cut" pengubah koneksi CDMA menjadi GSM.

Cara 2 Menggunakan Andromax Tools

Untuk kalian yang gagal menggunakan aplikasi anycut, silakan coba menggunakan andromax tools. Jadi ikuti step-stepnya  dibawah ini, dan semoga sukses.

1. Download aplikasi andromax tools v3.0 terbaru | Disini
2. Install aplikasi andromax tools di andromax kalian.
3. Open aplikasi andromax tools, kalian akan melihat berbagai setelan sim yang ada di sana.
4. Pilih pilihan switch sim, untuk memilih sim mana yang akan diaktifkan | cdma/gsm.

Cara mengaktifkan data gsm di smartfren andromax

5. Hilangkan ruim/sub1 di cdma. selanjutnya tekan ok.

Cara mengaktifkan data gsm di smartfren andromax

6. Centang posisi boost signal untuk memperkuat/mengoptimalkan sinyal gsm.
7. Pilih pilihan request network data type. kemudian pilih jaringan apa yang tersedia di andromax kalian untuk gsm (biasanya masih edge).

Cara mengaktifkan data gsm di smartfren andromax

8. Pengaturan akses data akan dimatikan, lalu hidupkan kembali.

cara mengaktifkan data gsm di smartfren andromax

9. Coba periksa pilihan edit apn. sebab ruim cdma mati, sehingga apns yang digunakan otomatis berpindah ke gsm.

Cara mengaktifkan data gsm di smartfren andromax

10. Kemudian kalian coba mengunjungi google.com di web browser. sehingga kalian sudah mengkoneksikan internet menggunakan gsm di smartfren andromax kartu dual sim card, yang ditandai dengan menampilkan ikon akses data gprs/edge.

Cara mengaktifkan data gsm di smartfren andromax

11. Finish, Saya berharap yang gagal ketika menggunakan aplikasi anycut dapat sukses dengan andromax tools.

12. Untuk mengaktifkan lagi sinyal cdma tersebut, caranya gampang. open andromax tools, pilih pilihan switch sim, beri centang di ruim/sub1 posisi cdma, sehingga sinyal cdma akan aktif kembali.

Catatan: Bila masih mengalami kegagalan saya tidak bisa memberi solusi yang pasti, karena saya menulis dengan apa yang pernah saya alami, untuk itu jika gagal mohon cari refernsi yang berhasil, dan berbagi kepada yang lain.
Demikian artikel dari saya tentang Cara Merubah Koneksi Smartfren Menggunakan Andromax Tool semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


Blog, Updated at: 18.04.00

0 komentar:

Posting Komentar