Cara Merubah Icon Baterai di Android dengan Gambar Unik

Posted by

Cara Merubah Icon Baterai Android Dengan Gambar Unik - Saat ini smartphone  bersistem operasi Android memang yang paling flexibel di bandingkan dengan sistem operasi smartphone lainnya, kita di bolehkan untuk melakukan oprek atau istilah enaknya modding smartphone kita lebih banyak dan leluasa, tujuan modding atau modifikasi itu sendiri adalah untuk mempercantik tampilan smartphone, dan juga ada yang lebih ekstrim yaitu memanipulasi sistem agar performanya bertambah dari yang standar menjadi hebat.

Eits.. tunggu dulu ada tapinya nih, modding ini baru bisa di lakukan setelah kamu melakukan rooting pada HP untuk membuka kunci sistem Android agar kamu bisa mendapatkan hak akses penuh sebagai Administrator untuk mengizinkan atas tindakan apapun yang dilakukan terhadap sistem tersebut. Bagi kamu yang belum tahu cara bagaimana cara melakukan Root Android baca tutorial Cara Root Semua Jenis Hp Android Dengan Mudah.

Salah satu dari bnayak jenis modding android adalah mengganti tampilan icon baterai, hal ini juga cukup sering dilakukan oleh para pengguna Android karena dengan mengganti icon baterai tentunya akan mempercantik tampilan HP Android kita dan juga agar tidak bosan dengan tampilan yang terlihat begitu-begitu saja. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengganti icon baterai di Android. Namun kali ini saya akan berbagi Cara Mengganti Icon Baterai Android paling cepat dan mudah. Karena kamu tidak perlu repot-repot membongkar file APK, cukup install aplikasi, melakukan konfigurasi secukupnya dan kemudian restart HP Android kamu dan icon baterai Android sudah terganti dengan icon unik yang berbeda dan pastinya kamu suka. Cara ini menggunakan Xposed framework beserta modulenya.

Berikut ini Tutorial Menggati Icon Baterai Android dengan gambar yang unik, menarik dan lucu :

Sebelumnya ada beberapa persyaratan yang wajib kamu penuhi, diantaranya :

  1. Android harus sudah berstatus  full ROOT.
  2. Module xposed icon baterai ini hanya berlaku untuk Android ICS ke atas saja.
Langkah-langkah mereplace icon baterai :
  • Unduh aplikasi Xposed Installer latest version 2.7 DISINI, atau kamu bisa cari sendiri di Google yang kompatible dengan Android kamu.
  • Unduh Kumpulan Module Xposed Icon Baterai uniknya (van battery) lengkap DISINI 
  • Install aplikasi Xposed Installer kemudian jalankan.
  • Klik Framework lalu Instal/Update.
  • Reboot.
    Cara Merubah Icon Baterai di Android dengan Gambar Unik
  • Setelah Reboot.
  • Install icon batrei-nya.
  • Kemudian buka Xposed kembali.
  • Klik Modules.
  • Lalu centang salah satu ikon batrei yang kalian sukai. Perlu diingat kamu hanya memilih satu ikon baterai saja.
  • Reboot perangkat.
    Cara Merubah Icon Baterai di Android dengan Gambar Unik
Selesai, mudah bukan ? Jika Kamu ingin mengganti ikon batrei kembali, lakukan cara di atas, ingat hanya boleh memakai satu ikon saja.

Demikian informasi mengenai Cara Mudah Mengganti Icon Baterai Android Dengan Gambar Unik. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. berjumpa di lain waktu bersama AndroidPartners.


Blog, Updated at: 01.14.00

0 komentar:

Posting Komentar