Cara Mudah Menghapus Aplikasi Bawaan / Bloatware di HP Android

Posted by

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan di HP Android - Setiap Ponsel yang kita beli pastinya sudah tertanam aplikasi bawaan dari pabriknya. Aplikasi bawaan atau Bloatware di android ada yang penting dan ada yang tidak penting, yang penting contohnya seperti playstore, chrome. Ponsel Android jika kapasitas memori internalnya sudah penuh  terlebih karena menumpuknya aplikasi bawaan tentu saja akan sangat menghambat kinerja keseluruhan perangkat android. Sehingga menyebabkan kita tidak dapat menginstal aplikasi lagi dan kinerja android performanya berkurang.

Cara Mudah Menghapus Aplikasi Bawaan / Bloatware di HP Android

Satu hal yang harus di lakukan untuk melonggarkan kapasitas memori internalnya adalah dengan menghapus atau un-install aplikasi yang anda anggap sebagai tidak penting. Semacam aplikasi Bawaan Pabrik (aplikasi default/standar) android dimana oleh kita tidak bisa dihapus. Maka dari itu saya akan share tentang cara menghapus aplikasi bawaan di android menggunakan sebuah aplikasi.

Di dalam android dengan sendirinya ada banyak aplikasi bawaan dari handphone yang pasti tidak akan bisa di hapus atau uninstal. Bisa terjadi apabila ruang memori dalam android penuh tentu hal ini benar-benar meresahkan karena kita tidak bisa menginstal aplikasi lagi. Sebagaimana terlihat gambar berikut ini adalah contoh aplikasi yang tak bisa di hapus di android.

Langkah sederhana Menghapus aplikasi Bawaan Android:
  • Pastikan keadaan Hp android haruslah sudah di root (jika belum baca bagaimana cara root semua android dengan sangat mudah)
  • Download lalu instal aplikasi Root Uninstaller Pro Apk disini.
  • Segera setelah diinstall kemudian buka aplikasinya lalu tekan uninstall untuk menghapus aplikasi, dan kalian dapat menghapus banyak aplikasi sekaligus. tapi kalian harus hati-hati dalam memilih aplikasi bawaan yang harus dihapus, seperti calender kalian tidak boleh menghapusnya karena dapat membuat sistem error.
  • Kemudian konfirmasi cukup pilih yes.
  • Finish!!! sekarang Anda telah berhasil menghapus aplikasi bawaan sistem android.
Caranya memang begitu mudah untuk kalian lakukan sendiri dirumah, kalian juga dapat mengembalikan aplikasi bawaan kembali terinstall seperti semula. Baiklah, sekian dulu tutorial mengenai Cara untuk menghapus aplikasi android bawaan dengan mudah. mungkin akan berguna untuk mengatasi atau membebaskan memori internal yang penuh di android, Semoga membantu.


Blog, Updated at: 13.25.00

0 komentar:

Posting Komentar